Sabtu, 04 Juni 2016

Kandungan Vitamin C Pada Buah & Manfaat nya

Sudahkah anda tahu !!!!

Berapa mg kandungan Vitamin C yang terkandung dari buah ?


Buah-Buahan yang Mengandung Vitamin C Terbanyak
Selama ini kita mengenal sumber vitamin C terbaik adalah jeruk. Padahal banyak buah-buahan yang mengandung vitamin C lebih banyak dibanding jeruk. Diantaranya adalah buah kiwi, pepaya dan jambu biji. Selain itu, ada buah pepaya yang blackcurrent dll... yang mempunyai kandungan vitamin C cukup tinggi.

Fungsi vitamin C bagi tubuh : 
sangatlah penting untuk pembentukan kolagen, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta membantu penyerapan zat besi. Kekurangan vitamin C di dalam tubuh bisa mengakibatkan beberapa gangguan kesehatan seperti nyeri sendi dan anemia. Sementara kasus kelebihan vitamin C cukup jarang terjadi, karena vitamin ini termasuk jenis yang mudah larut dalam air sehingga mudah hilang bersama air seni dan keringat.

Jambu biji :

Kandungan vitamin C dalam jambu biji hampir 2 kali lipat dari jeruk. Dalam 100 gram buah jambu biji mengandung 108 mg vitamin C. Buah jambu biji berkhasiat untuk mengobati gangguan perut seperti diare.

Jeruk :

Sebuah jeruk menyediakan 50 sampai 70 mg vitamin C,. Jeruk juga merupakan sumber serat, folat, serta antioksidan, vitamin dan mineral lainnya.

Apel :

Kandungan vitamin C dalam 100 gram buah apel adalah 5 mg. Apel juga kaya akan flavonoid antioksidan yang mengurangi risiko penyakit jantung, stroke dan kanker. Sebuah apel sedang memiliki sekitar 80 kalori.

Delima :

Satu buah delima menyediakan 40 persen kebutuhan vitamin C harian Anda. Delima juga mengandung folat, serat, kalium, niasin, vitamin A dan E. Antosianidin dalam delima memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, yang menurunkan kolesterol dan tekanan darah, melindungi gigi, mencegah osteoartritis, alzheimer, kanker payudara, leukemia, kanker paru dan kanker prostat.

Buah Kiwi :

Pada berat yang setara, buah kiwi mengandung dua kali vitamin C daripada jeruk. Selain mengandung banyak vitamin C, buah kiwi merupakan sumber magnesium, kalium, vitamin A dan E.

Buah Anggur :
Buah anggur memiliki kandungan vitamin c yang lumayan, yaitu 10,8 mg tiap 100 gramnya. Anggur merah juga mengandung zat besi, kalium, serat dan antioksidan lain yang berlimpah.

Stroberi :

Konsumsi harian stroberi membantu Anda mengendalikan diabetes tipe 2 dan mencegah penyakit jantung. Stroberi juga merupakan sumber vitamin C dan antioksidan lainnya. Dalam satu porsi buah stroberi 147 gram, mengandung vitamin C sebanyak 86,5 mg

Pepaya :

Pepaya menyediakan banyak vitamin C, folat dan karotenoid. Pepaya merupakan satu-satunya sumber papain, enzim pencernaan alami yang membantu mencerna protein. Dalam 150 gram buah pepaya, mengandung vitamin C sebanyak 90 mg.

Mangga

Sebutir buah mangga rata-rata mengandung 60 mg vitamin C, Antioksidan dalam mangga membantu mencegah artritis, mempercepat penyembuhan luka dan sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh.

Blewah :

Dalam sepotong blewah, mengandung 49,2 mg vitamin C. Selain itu, blewah juga kaya akan serat dan vitamin A.

Tomat :

Tomat adalah sumber vitamin C dan likopen, salah satu karotenoid terkuat yang bertindak sebagai antioksidan. Dalam satu buah tomat ukuran kecil bisa mengandung vitamin C sebanyak 23 mg.

Selain buah-buahan di atas, masih banyak lagi buah yang mengandung vitamin C seperti pisang, melon, leci, semangka, nanas, markisa, Blackcurrent dll...

Alternatif lain untuk mendapatkan asupan nutrisi Vitamin C tersebut dalam jumlah yg besar adalah : dengan "suntik Vitamin C / atau biasa orang menyebut Suntik Putih" dalam setiap ampul Produck sudah terdapat 1000mg kandungan Vitamin C + E, Pro Vitamin B3 + Pro Vitamin B5 dan banyak kandungan Nutrisi yg lain... yang bagus untuk kesehatan dan menutrisi kulit anda.
Minat untuk mendapatkan asupan Nutrisi Vitamin C dalam dosis tinggi dengan cara Suntik / Injeksi Silakan datang di : "Rumah Cantik Skin Care" Depan Bank BRI/Pasar Ds.turus Kec. Gurah kediri. Terima injeksi / suntik di tempat untuk Konsultasi : Kontak., SMS/WA : 085735676415 / Pin BB : 5E66D231 “IVA” (Menyediakan berbagai produk injeksi Vitamin C / Pemutih) "Luar kota barang bisa paket dan suntik di bidan terdekat"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar